Cara Memakai Masker Penutup Hidung yang Benar

khusnullutfiwordpresscom_maskerFungsi dari masker yang kita tahu adalah mencegah mikroorganisame dan debu atau kotoran supaya nggak masuk ke dalam tubuh. Tapi, tahu nggak sih fungsi lain dari masker dan cara penggunaannya?

Kita pasti sering lihat sekarang banyak orang di jalan atau naik motor menggunakan masker sebagai penutup hidung dan mulut. Apalagi yang kita tahu baru-baru ini beberapa gunung api aktif di Indonesia baru saja meletus dan abu vulkanik menyebar kemana-mana. Yang dimaksud di sini bukan masker kecantikan yang dioles di wajah lho, tapi masker kesehatan yang digunakan untuk menutup hidung dan mulut.  Fungsi dari masker itu sendiri adalah mencegah mikroorganisme dari udara luar masuk ke dalam tubuh, atau sebaliknya. Juga mencegah dari …pengen baca lanjutannya…

Advertisements

Tips Telfonan Tengah Malam secara Aman dan Menyenangkan

Kalian pasti pernah ‘kan ngalamin yang namanya nggak bisa tidur. Entah itu karna lagi banyak tugas, lagi banyak pikiran, insomnia kambuh, lagi kangen pacar, atau cuma sekedar gara-gara lagi telfonan tengah malem. Aku pernah, dengan alasan-alasan yang sama dengan yang udah disebutin tadi. Nah, untuk alasan yang terakhir tuh, Naphee’ punya tips nih, buat yang suka telfonan tengah malem, entah itu sama pacar, gebetan, mantan, temen, atau rekan kerja (untuk yang terakhir kaya’nya terlalu mengada-ada) biar telfonan berasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Hahaha… Serius, ini ampuh banget, karna sumbernya bener-bener dari pengalaman pribadi. Hehehe… 😛

Ini dia tips-tipsnya: …pengen baca lanjutannya…