Tawuran UPN FISIP vs FTI – 14 Okt 09

UPN_VeteranMemprihatinkan!

Itu satu kata yang secara spontan terucap. Apa-apaan nih? Tawuran mahasiswa? UPN “Veteran” Yogyakarta? Ya ampun… Inget tuh, tugas kalian udah pada dikerjain belum, presentasi buat besok udah disiapin belum, malah pada tawuran.

Penasaran sama beritanya, tadi aku nyoba browsing. Di situ ditulis, katanya sih gara-gara ada yang nggak puas sama keorganisasian mahasiswa. Trus pas waktu kuliah, sekitar jam 10.20 WIB, mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri ada yang ngelempar batu ke arah ruang kuliah sama sekretariat BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial Politik nggak terima, trus jadi deh lempar-lemparan batu, di kantin, durasinya sekitar 30 menitan. Kantin ancur, ruang kuliah rusak, ada yang luka-luka, haduh… pokoknya memprihatinkan banget lah. Padahal katanya sih, sebelumnya pernah juga tuh kejadian kaya’ gitu, trus mereka udah sepakat buat damai, hitam di atas putih. Tapi ternyata, itu nggak menjamin.

Jujur, sebagai seorang mahasiswa, aku bener-bener prihatin, malu. Apa sih yang ada di pikiran mereka? Jauh-jauh dikirim ke Jogja buat belajar, dibiayain mahal-mahal, eh malah pada berantem! Ya ampun… Untung bukan kampusku! hehehe… :-p

Semoga aja, kejadian konyol kaya’ gini nggak keulang lagi…