Shalat Ied tahun ini, beda…

Biasanya shalat ied jam 7 baru mulai. Sekarang jam 7 udah kelar shalatnya.

Biasanya shalat ied ngadep jalan raya. Sekarang ngadep kebun, rumpun bambu, pohon jati.

Biasanya lapangannya pasir. Sekarang lapangannya rumput.

Biasanya abis shalat ied dengerin khotbah sambil ngitung balon udara. Sekarang, ada sih balon, tapi paling cuma balon putus yang bentuknya spongebob, nemo, atau angry bird. Balon sejuta umat yang selalu hadir di setiap acara.

Biasanya pulang dari lapangan denger suara petasan dimana-mana. Sekarang dengernya suara air aquarium.

Biasanya jam segini lagi muter bareng keluarga besar. Sekarang lagi di perjalanan.

Sekarang semuanya beda. Nggak kaya’ biasanya.

:’)

 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Begitu berbeda. Takbiran tahun ini dilalui bukan lagi bersama ibuk, tapi bersama suami. Mengawali bulan ramadhan hanya berdua dengan suami, dan mengakhirinya pun berdua. Hanya berdua.

Tahun ini juga nggak bisa ikut pesta kembang api di lapangan SD. Apa kabar Faiz, berangkat takbir keliling sama siapa dia malem ini ya. Disini takbiran sepi, nggak ada kembang api, apalagi petasan. Yang ada takbir keliling juga di kampung sebelah. Rasanya jadi pengen ikutan takbir keliling di kampung sebelah. Tapi kalo disini takbiran keliling ada kereta mini juga. hehe..

Terlalu banyak mengeluarkan air mata ternyata bikin ngantuk. Tidur cepet aja kali ya, siap2 besok shalat ied jam 6 (iya pagi bgt, mandi jam segitu kaya’ apa dinginnya coba).

Taqabbalallaahu minna wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

:’)