Apa kabar sayang?

Bukan, kali ini Naphee’ bukan sedang ingin curhat secara pribadi, atau menuliskan cerpen fiksi. Lebih kepada ungkapan suatu kekaguman terhadap sebuah karya. Salah satu lagu favorit yang sangat menyentuh dan menguras air mata. Tidak begitu berlebihan kurasa, karena memang lagu ini berbeda dari lagu-lagu kebanyakan di luar sana.

Apa Kabar Sayang. Salah satu lagu milik band Armada yang begitu menyentuh. Entah kenapa. Aku merasa lagu ini bukan lagu biasa. Pertama kali aku mendengar lagu ini, aku langsung suka. Dan setiap kali aku ikut menyanyikan lagu ini, pasti rasanya sedih banget dan pengen nangis. ENTAH KENAPA. Berasa sedihnya beda dari lagu-lagu lainnya. Lagu ini bisa membuatku semakin merindukan orang-orang yang aku sayang. Suami, kakak, ibu, dan yang paling aku rindukan selama ini, almarhun ayahku. …pengen baca lanjutannya…

Nama Sebuah Bunga

Jika itu adalah suatu hal yang sederhana, aku bertanya-tanya kenapa aku tidak bisa mengatakannya? Jika itu sesuatu yang tidak bisa ku katakan, aku bertanya-tanya bagaimana aku akan mengungkapkannya? Bahkan jika aku melupakan langit yang kita lihat bersama, aku tidak akan lupa bahwa kita sedang bersama.

Jika kau adalah bunga, mungkin kau tidak jauh berbeda dari yang lain. Dari mereka, ku pilih satu. Untukku, dan untukmu. Ada satu lagu dimana hanya aku yang bisa menyanyikannya, dan hanya kamu yang bisa mendengarkannya. Aku berada di sini adalah bukti bahwa kau ada di sini. Karena lagu yang ku tinggalkan di sini adalah bukti bahwa aku pernah di sini bersamamu.
…pengen baca lanjutannya…

Karakter Orang Berdasarkan Golongan Darah-Versi Komik

Ya ampun, sepertinya golongan darah B memang terlalu spesial 😀

rymind

Penasaran Bagaimana Karakteristik kam u berdasarkan Golongan Darah, Intip Yukkk

1

Sekilas Tentang Gambaran Umum Setiap Golongan Darah

Golongan Darah A

M1m4m7m10Golongan Darah Om13m16

m19

Golongan Darah AB

m21m24

1. Mengenai Ketepan Waktu Janjian Ketemuan

2

2. Cara Mengungkapkan Pikiran

3

3. Cara Berpikir  dan perilaku saat ada janji Temu Jam 15.00

4 - Copy

4. Tempat Favorit dalam sebuah Ruangan

5 - Copy

5. Cara Pandang terhadap sebuah tugas/masalah

8

6. saat Menggosipkan Orang lain

6

7. Ketaatan terhadap Aturan/Perintah/larangan

12

8. Saat menyetir….

10

9. Cara Belajar/konsentrasi…..

7

10. Cara Berpikir …..

9

11.  Tingkat Penghargaan Tiap Golongan Darah terhadap nilai2 Hidup

penghargaan

12. Tujuan Hidup mereka

18

13 Hubungan antar Golongan Darah

17

14. Jika Hati/ Pikiran mereka Di ibaratkan Rumah, maka

12121121212121313131141414131313113115151515. Kemampuan Menghadapi Tekanan/situasi berbahaya

facingdangeroussituation 1facingdangeroussituation 2facingdangeroussituation 3facingdangeroussituation 4facingdangeroussituation 516. Saat Bareng Dikantin

1261299_20130218050829

17. Kemampuan Mengendalikan emosi/marah

1261299_20130218050901

18. Yang Tak Disukai

1261299_20130218051010

19. Keburukan Tiap Golongan darah

1261299_20130218051423

well, itulah Karakteristik Tiap golongan darah…. Jadi Seberapa Akurat Gambaran tadi dengan dirimu? 🙂

View original post

Meme “Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia”

Menurut Wikipedia, Meme (biasa dibaca mim) adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasanperasaan, ataupun perilaku (tindakan). Berikut merupakan contoh meme: gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagutarian dan suasana hati. Meme dapat bereplikasi dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara seperti ini mirip dengan penyebaran virus (tetapi dalam hal ini terjadi di ranah budaya). Gimana maksudnya? Naphee’ sendiri juga kurang faham sebenernya. Yang jelas, intinya, meme itu trend yang bisa menular, menyebar, dan bereplikasi. Hehehe…

Merebaknya semuah meme menjadi suatu trend tersendiri, terutama di kalangan para pengguna sosial media. Mungkin ada yang masih ingat sekitar 1 atau 2 tahun yang lalu, beredarnya meme tentang Afika, gadis imut yang menjadi bintang iklan susu Be**lac dan biskuit Or*o itu. Dan beberapa bulan terakhir, banyak sekali meme yang beredar, seperti meme “Dipikir karo …. (diganti sesuai pembuat meme) “, bahkan yang terakhir meme “Aku rapopo” yang begitu fenomenal. Sampai-sampai seorang motivator beken seperti Mario Teguh pernah menjadikan Aku Rapopo sebagai tema di salah satu episodenya.

Tapi bukan itu yang ingin saya bahas di sini sekarang, karena meme-meme di atas pasti sudah banyak yang membahasnya, atau bahkan mengoleksi gambarnya. Tapi kali ini, saya begitu tertarik dengan meme yang baru-baru ini beredar, yaitu meme “Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia”. Mungkin memang tidak semua orang tahu tentang meme ini, tapi di kalangan teman-teman kantor dan sosial media, meme ini menjadi sebuah hiburan yang menar-benar bisa membuat tertawa seisi ruangan. Apalagi, kebetulan saya adalah penggemar serial Kera Sakti sejak kecil. Penasaran? Berikut beberapa penampakan meme Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia. …pengen baca lanjutannya…

Princess of Disney: Miley Cyrus, Selena Gomez, or Demi Lovato?

Buat teman-teman pecinta Disney, pasti sudah nggak asing lagi sama tiga bintang ini. Mereka aktris, juga penyanyi. Sama-sama memulai segalanya dari dunia akting. Sama-sama ‘bermasalah’. Sama-sama merilis album di kemudian hari. Sama-sama bersahabat. Dan yang akan saya bahas di sini adalah tentang musik mereka. Tentang album-album yang mereka telurkan. Tentang lagu-lagu yang mereka nyanyikan.

Demi Demetria Lovato

“This is Me” itulah lagu Demi yang pertama saya dengar di tahun 2008. Saya tidak terlalu mengikuti perjalanan karir Demi. Sampai suatu ketika RCTI menayangkan Camp Rock dan dia adalah pemain utamanya–saat itu saya sudah kuliah semester dua, dan lagi sakit. Saya suka sekali film itu. Beberapa hari kemudian saya download album-album Demi Lovato.

Album pertamanya rilis tahun 2008, judulnya Don’t Forget. karena suaranya yang serak dan kuat, genre yang diambilnya adalah pop rock. Nyaris semua lagu di album ini penuh dengan hentakan drum dan petikan gitar elektrik. Menguatkan unsur rock. Dari ke-duabelas track yang ada, saya sempat menyukai Don’t Forget–tentang seorang mantan yang berharap tidak dilupakan mantannya– dan Two Worlds Collide–lagu yang ditujukan untuk sahabatnya, Selena Gomez. Favorit saya cuma satu. La La Land. Lagu ini menceritakan tentang berani menjadi diri sendiri. Terserah orang mau bilang apa, tetaplah jalani hidup kita
…pengen baca lanjutannya…

Perbedaan Curhatan Cowok Dan Cewek

Kamu pernah ngerasa temen kamu kalau curhat lebay? Ada dua kemungkinan, yang pertama dia gak curhat sesuai gendernya, atau yang kedua kamu gak tau gimana seharusnya seorang cowok atau cewek itu curhat.

Berikut beberapa situasi dan perbedaan antara curhat cewek dan curhat cowok yang dikutip dari MDBC.

Case 1: Putus

#CEWEK

Cewek 1: Aku putus…Padahal aku sayang banget sama dia, tapi dia gak pernah mau ngertiin aku, padahal aku selalu nyoba buat ngertiin dia…Aku sedih banget…Padahal aku gak pernah sesayang ini sama orang lain…Aku udah ngasih semuanya ke dia, tapi kenapa dia kayak begitu ke aku?? Kenapa dia gak pertahanin aku pas aku minta putus…

Cewek 2: Aduh kamu sabar ya…Mungkin dia emang bukan yang terbaik buat kamu, emang cowok tuh brengsek, udah kamu sabar aja, kamu beruntung lagi sekarang putus dari cowok kayak dia, kan kamu bisa cari cowok baru.

#COWOK

Cowok 1: Gue putus sob. Galau gue. Padahal gue sayang banget sama dia. Eh bagi rokok dong.

Cowok 2: Sabar bro. Malem kosong kan? Party lah kita. Oke?
…pengen baca lanjutannya…

Lagu Cukup Tak Lagi (Geisha) Mirip Life (YUI) ?

Panasnya kota Jogja… Kayaknya walaupun udah masuk bulan September, tapi belum ada tanda-tanda mau masuk musim hujan nih. Nah, ngomongin tentang hujan, jadi inget sama YUI. Loh, apa hubungannya? Nggak ada. Kok bisa? Ya iseng aja. Hahaha… maap-maap, emang nggak ada hubungannya antara YUI sama hujan. Tapi yang ada hubungannya adalah YUI sama Geisha. Nah, trus apa hubungannya Geisha sama hujan? Nggak ada juga. Hahaha…ngakak (Naphee’ mulai absurd, waspada)
…pengen baca lanjutannya…

Lagu Lumpuhkan Ingatanku (Geisha) mirip Tokyo (YUI) ?

Selamat datang bulan September… Logo Google Doodle 14 Februari 2013

Artikel kali ini tentang YUI lagi nih. Nggak tau kenapa, tiba-tiba nemu aja. Setelah kemaren ada lagunya Taylor Swift yang mirip lagunya YUI, sekarang giliran lagu dari Indonesia, miliknya Geisha. Kebetulan aku bukan tipe orang yang begitu update sama perkembangan musik. Jadi kadang ada lagu baru apa, aku taunya belakangan. Sama kaya’ lagunya Geisha yang baru, Lumpuhkan Ingatanku.

Kemaren waktu pertama kali denger, kebetulan cuma dari acara musik pagi di Ko**as TV, di situ lagi dibacain chart lagu, dan ada lagunya Geisha. Karena cuma pas bacain chart aja, jadi yang diputerin juga cuma potongan lagunya aja. Nah pas denger bagian reff-nya, langsung ngeh gitu. “Loh, kok mirip banget sama reff lagunya YUI ya?” Langsung besoknya aku cari (baca: download) deh itu lagunya Geisha. Dan ternyata setelah diperhatiin bener-bener, emang bener, bener-bener mirip, beneran deh ngakak. Pas bagian reff-nya doank loh ya… Nih kalo nggak percaya, perhatikan baik-baik…
…pengen baca lanjutannya…

Lagu Fearless (Taylor Swift) Mirip CHE.R.RY (YUI) ?

Bagi pecinta lagu Jepang, atau yang biasa disebut J-Pop, maupun penyuka hal-hal yang berbau Jepang, pasti nggak asing sama penyanyi YUI. Penyanyi cantik yang jago main musik, khususnya gitar. Dan harusnya nggak asing juga sama lagunya yang berjudul CHE.R.RY (bisa dibaca Cherry. nggak tau juga itu kenapa nulisnya musti digituin. bagi yang ngerti alesannya bisa kasih tau lewat komen :mrgreen:). Lagunya easy listening, video klipnya juga lucu, yang nyanyi cantik lagi :D.

Nah, bagi penyuka lagu barat, pasti kenal banget sama Taylor Swift. Cantik, suaranya bagus pula, khas banget. Dan tau juga kan, sama lagunya yang berjudul Fearles? Kok aku ngerasa dua lagu itu mirip ya? Entah cuma telingaku doank, atau emang iya. Dan aku baru nyadar tuh tadi, pas dengerin lagu Fearless, kok kayak mirip sama CHE.R.RY ya. Padahal punya dua lagu itu udah lama banget, tapi baru ngeh barusan 😆
…pengen baca lanjutannya…

[Kisah Nyata] Misteri Kantor Biru

Sebelumnya perlu ditegaskan dulu, kalau ini memang bener-bener kisah nyata. Tapi untuk menjaga privasi, aku gunain nama samaran untuk orang-orang yang bersangkutan. Sebut saja namaku Aurora Nadya Logo Google Doodle 14 Februari 2013 (bagus amat namanya, hahaha). Aku bekerja di sebuah kantor di Jogja, tepatnya di jalan Timoho. Teman-temanku banyak, ada Aprilia, Reno, Bagus, Dani, Gadis, Tania, Delia, Randy (sebenernya pemilik nama udah request namanya diganti jadi Ronald, tapi kayaknya terlalu keren 😀), Nola, Mas Bimo, dan masih banyak lagi (semua nama samaran loh). Yang akan aku ceritakan di sini bukan tentang aku dan teman-temanku, maupun tentang pekerjaan kami, tapi tentang misteri yang ternyata telah lama tersembunyi di kantor kami…
…pengen baca lanjutannya…