Apa kabar sayang?

Bukan, kali ini Naphee’ bukan sedang ingin curhat secara pribadi, atau menuliskan cerpen fiksi. Lebih kepada ungkapan suatu kekaguman terhadap sebuah karya. Salah satu lagu favorit yang sangat menyentuh dan menguras air mata. Tidak begitu berlebihan kurasa, karena memang lagu ini berbeda dari lagu-lagu kebanyakan di luar sana.

Apa Kabar Sayang. Salah satu lagu milik band Armada yang begitu menyentuh. Entah kenapa. Aku merasa lagu ini bukan lagu biasa. Pertama kali aku mendengar lagu ini, aku langsung suka. Dan setiap kali aku ikut menyanyikan lagu ini, pasti rasanya sedih banget dan pengen nangis. ENTAH KENAPA. Berasa sedihnya beda dari lagu-lagu lainnya. Lagu ini bisa membuatku semakin merindukan orang-orang yang aku sayang. Suami, kakak, ibu, dan yang paling aku rindukan selama ini, almarhun ayahku. Aku seakan bisa menyanyikan lagu ini dengan memandang bayangan wajah-wajah mereka di mataku. Dan setiap kali aku melihat video clipnya, pasti aku tidak pernah bisa menahan untuk tidak menangis.

Dan tadi malam, aku baru tau kisah di balik diciptakannya lagu ini. Ternyata lagu ini diciptakan untuk mengenang putra dari salah satu personil yang meninggal karena leukemia. Dan aku baru benar-benar menyadarinya. Lagu yang dibuat dengan perasaan, diungkapkan dari hati, dan diciptakan berdasarkan apa yang dialami oleh penciptanya, akan dirasakan juga oleh pendengarnya. Mungkin itu juga alasan, kenapa aku seperti ikut merasakan kesedihan yang tersimpan dalam lagu ini.

Great job Armada, salut dengan karya-karya kalian. 🙂

Aku kan terus mendoakanmu
Walau tak ku dengar berita tentangmu
Apa kabar kamu sayang, apa kabar kamu sayang di sana
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s