Meme “Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia”

Menurut Wikipedia, Meme (biasa dibaca mim) adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasanperasaan, ataupun perilaku (tindakan). Berikut merupakan contoh meme: gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagutarian dan suasana hati. Meme dapat bereplikasi dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara seperti ini mirip dengan penyebaran virus (tetapi dalam hal ini terjadi di ranah budaya). Gimana maksudnya? Naphee’ sendiri juga kurang faham sebenernya. Yang jelas, intinya, meme itu trend yang bisa menular, menyebar, dan bereplikasi. Hehehe…

Merebaknya semuah meme menjadi suatu trend tersendiri, terutama di kalangan para pengguna sosial media. Mungkin ada yang masih ingat sekitar 1 atau 2 tahun yang lalu, beredarnya meme tentang Afika, gadis imut yang menjadi bintang iklan susu Be**lac dan biskuit Or*o itu. Dan beberapa bulan terakhir, banyak sekali meme yang beredar, seperti meme “Dipikir karo …. (diganti sesuai pembuat meme) “, bahkan yang terakhir meme “Aku rapopo” yang begitu fenomenal. Sampai-sampai seorang motivator beken seperti Mario Teguh pernah menjadikan Aku Rapopo sebagai tema di salah satu episodenya.

Tapi bukan itu yang ingin saya bahas di sini sekarang, karena meme-meme di atas pasti sudah banyak yang membahasnya, atau bahkan mengoleksi gambarnya. Tapi kali ini, saya begitu tertarik dengan meme yang baru-baru ini beredar, yaitu meme “Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia”. Mungkin memang tidak semua orang tahu tentang meme ini, tapi di kalangan teman-teman kantor dan sosial media, meme ini menjadi sebuah hiburan yang menar-benar bisa membuat tertawa seisi ruangan. Apalagi, kebetulan saya adalah penggemar serial Kera Sakti sejak kecil. Penasaran? Berikut beberapa penampakan meme Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia.

Berawal ketika Naphee’ pertama kali menemukan meme ini di Instagram, lupa dipost oleh siapa. Kayaknya sih Instagramnya artis. Ternyata Kera Sakti sudah sampai Blitar.

Dan setelah itu, muncul beberapa tempat yang akhirnya disinggahi oleh rombongan Kera Sakti ini. Berikut beberapa penampakan Kera Sakti di Indonesia.

Dan tentunya, belum lengkap jika sudah sampai di Jakarta tapi tidak mampir ke Monas.

Ternyata rombongan Kera Sakti ini benar-benar memuaskan diri untuk keliling Indonesia. Kita lihat, sampai mana aja ya mereka?

khusnullutfiwordpresscom_Banjar Negara

 

khusnullutfiwordpresscom_Madiun

Nggak cuma di Sekitar Jawa aja, ternyata mereka juga sampai luar Jawa loh.

khusnullutfiwordpresscom_Lampung

 

khusnullutfiwordpresscom_Tebing Tinggi

Wah, luar biasa. Saya sangat menunggu kapan rombongan Kera Sakti ini sampai ke Jogja. Dan ternyata, akhirnya mereka sampai juga ke Jogja 🙂

Wow, ternyata mereka sempat juga berbelanja di pasar Beringharjo. Dan ternyata, selain berbelanja di sana, mereka juga masih menyempatkan waktu untuk berbelanja di sini;

Dan anehnya, dari tempat tadi mereka belum puas dan pengen nambah lagi. Akhirnya mereka main juga ke tempat berikut. Coba, cewek-ceweknya lebih cantik-cantik yang mana…? *ups…* :mrgreen:

khusnullutfiwordpresscom_jkt48

Hahaha… santai sekali perjalanan mereka. Sepertinya mereka tidak terlalu terburu-buru untuk sampai ke Barat. Nyatanya mereka masih sempat mampir ke suatu pusat perbelanjaan.

 

khusnullutfiwordpresscom_fx

Setelah belanja, tentunya bikin laper. Cari makan dulu 🙂

 

khusnullutfiwordpresscom_warung

Jangan lupa juga untuk membeli beberapa macam jajanan 🙂

Dan mungkin setelah banyak belanja, persediaan uang mereka semakin menipis.

Hahaha… belum selesai sampai di sini petualangan mereka di Indonesia. Karena mereka ternyata dimintai dukungan dalam kampanye suatu partai. Mungkin partai ini yakin akan menang kalau kampanye saja dibantu oleh para orang sakti seperti ini 😀

Dan tentu saja, setelah kampanye adalah pemilu. Mereka juga ikutan lho.

Nggak cuma meramaikan, mereka juga ikut nyoblos.

Nah, ini buktinya. Jarinya dicelup ke tinta kan?

Dan bukan cuma sampe situ, mereka juga ikut membantu pemerintah dalam mengawasi Ujian Nasional.

Mungkin mereka juga akan mencari rekomendasi universitas yang bagus untuk adik-adik yang baru selesai ujian itu.

Khusnullutfiwordpresscom_stikes

Dan berikut ini adalah meme yang dibuat oleh salah satu mahasiswa yang mulai frustasi dengan skripsinya yang nggak kelar-kelar juga 😆

Dan terakhir, pastinya mereka nggak akan melewatkan tempat yang satu ini. Taaraaa… Kantornya Naphee’ 😀

khusnullutfiwordpresscom_geschool

Hahaha… Itu tadi beberapa koleksi meme “Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia“. Terbukti donk, orang Indonesia itu kreatif-kreatif. Cukup menghibur ‘kan? :mrgreen:

Advertisements

One thought on “Meme “Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia”

  1. Pingback: Perjalanan ke Cina (Tiongkok) | Scripta Manent Verba Volant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s