Bus Tr*ns Jogja, Menyedihkan :(

Taaaraaraaa…!!!

Apa kabar semua? Kangen ya sama Naphee’? enggak? bagus deh. :mrgreen:

Setelah sekian lama, nggak kerasa juga ya, sepertinya waktu memang berjalan begitu cepat. hehe.. Capek banget rasanya, kemaren seharian Naphee’ abis jalan-jalan, liburan, refreshing, menghilangkan jenuh dan penat yang melanda. Kemana coba? Mau tau? Naphee’ abis liburan… ke… Jogjaaa… ngakak Emang sih, kayaknya kalimat di atas emang harusnya -sedikit diralat- dirombak total. Kalo’ ke Jogja sih bukan liburan namanya, tapi emang rutinitas. Nggak usah cari waktu libur, tiap hari juga di Jogja. hehehe… Tapi, yang spesial adalah, jalan-jalannya ke Pasar Bringharjo. Dan tau donk, kalo’ ke Bringharjo itu bukan sekedar jalan-jalan, tapi juga beelaanjaaa… 😆

Iya sih, jalan-jalannya spesial, tambah spesial lagi karna jalan-jalannya sama nyokap, dan dibeliin macem-macem itu juga nambah nilai spesialnya. hehehe… 2462a-005. Tapi bukan itu yang mau Naphee’ ceritakan di sini, tapi perjalanan kita dari terminal Jombor menuju Bringharjo yang superwonderfulamazingmegafantasticawesome. Karena apa? Karena kita naik bus Tra*s Jogja yang, ehm, -jelek- eh -rusak- eh -bobrok- eh maksudnya agak kurang layak. Kenapa? Karena tempat duduknya udah pada rusak parah. Patah. Mleyot-mleyot. Lantainya udah pada mengelupas. Sandaran kursinya ada yang lepas. Rusaknya istimewa banget deh pokoknyah. Kalo’ nggak hati-hati malah bisa-bisa penumpang luka kena bagian kursi yang patah, atau kena besi yang nggak ada pelapis apa-apa. Ditambah lagi, setiap lewat jalan yang nggak rata selalu terdengar suara “grodaak grodaakkk” dari mobil yang entah di bagian mana. Dan itu terdengar sepanjang perjalanan. Luar biasa. Lebih menegangkan dari naik roller coaster ala sekaten.d21fe-bolakbalik

Entah kenapa ya, biasanya T*ans Jogja selalu menyuguhkan kenyamanan bagi para penumpangnya. Tempat yang bersih, wangi, nyaman, adem, seger, kadang ada yang full music juga. Tapi untuk bus yang satu ini, waktu pertama kali masuk, langsung kata “Hah?!” yang keluar. Agak kaget juga sih. Memang dikasih surprise itu menyenangkan. Tapi bukan surprise yang kaya’ gini juga yang kita harapkan.

Berikut beberapa penampakan di dalam bus yang berhasil tertangkap.

Foto-0388

Foto-0390
(lantainya udah mengelupas semua gini 32e93-06 )

Foto-0392
(itu kursi yang dipake ibu-ibu di depan, udah nggak ada busanya, dan sandarannya udah ilang 😯 )

Foto-0389

Foto-0391
(ini kursinya bisa ngejeplak gitu d7848-14 ngeri banget kalo’ didudukin, bisa jatuh ntar)

Foto-0394

Foto-0393

Foto-0395
(bayangin kalo’ ini kena tangan penumpang )

Sedih banget rasanya lihat kondisi bus yang kaya’ gini. Sumpah, pengen rasanya ngadu, tapi kemana? Lapor ke suara pembaca di koran? Ngirim surat ke Pemda? Atau apa sih, nggak ngerti deh tentang hal-hal yang prosedural kayak gitu. Yang jelas bus Tr*ns Jogja dengan nopol AB707*AS nggak nyaman banget. That’s all. (Sorry, agak disensor dikit, walaupun cuma 1 angka. Kasihan juga kalo’ sampe disebarin nopolnya). Semoga aja pemerintah Jogja segera ambil tindakan deh. Kasihan juga penumpangnya, niatnya naik Tr*ns Jogja biar nyaman, eh malah jadi ngeri 😦

Any comments?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s