Naphee’ Ngomongin “Politik”

khusnullutfiwordpresscom_politics“Hah? Serius?”

“Keren kan gue?”

“Emang lo ngerti politik?”

“Enggak. hahaha…” ngakak

Ya, memang seperti itulah kira-kira percakapan kami ketika itu. Naphee’ emang nggak begitu ngerti masalah politik. Tapi kenapa tiba-tiba Naphee’ NgomPol?? (eh maap.. maksudnya tuh bukan ngompol dalam arti yang sebenarnya, maksudnya ituh Ngomongin Politik” d7848-14). Dan sejujurnya sih, emang nggak berminat buat mengerti. Mungkin pengetahuan gue tentang politik hanya sebatas “presiden republik Indonesia saat ini adalah pak Susilo Bambang Yudhoyono”. Atau mungkin selain itu yang gue tahu, “istri pak Susilo Bambang Yudhoyono adalah bu Ani Yudhoyono”. Entahlah, bahkan mungkin pernyataan yang kedua itu bisa disebut sebagai berita tentang politik atau tentang keluarga. Terserah lah.

Tapi jujur, politik itu penting banget bro ((Naphee’ mulai sembuh)). Kalo nggak ada politik, mau jadi apa ngeri kita tercinta ini ((Naphee’ tambah sembuh)). Coba bayangin, kalo’ nggak ada pemimpin, nggak ada birokrasi, kan kacau negara kita ((Naphee’ makin sembuh)). Tapi lebih kacau lagi, kalo’ pemimpinnya pada nggak beres, banyak yang korupsi, mentingin diri sendiri, nggak peduli sama rakyatnya ((Wahahaha… keren banget omongan gue barusan ngakak ))

Tahun 2014 ini, orang bilang sih tahunnya politik. Tapi sekedar informasi aja sih, kalo pas awal tahun 2014 ini tuh gue nikah. ((Heeeiii… Apa hubungannya Phee’… )). Oke, sorry. Balik lagi ke topik. Kenapa dibilang tahunnya politik? Soalnya besok bakal ada pemilu. Nggak ngerti ya, tapi gue ngerasa nggak excited sama sekali tuh. Kaya’ berasa percuma aja gitu pemilu bla-bla-bla dengan ngabisin biaya sebegitu mahalnya. Tapi gue yakin, pasti banyak yang ngerasa dan berpikiran sama kaya’ gue sekarang. Ataupun mungkin kalaupun semangat buat ikut pemilu, tapi bingung mau pilih siapa.

Well, semua emang bikin bingung. Misalnya aja nih, partai yang kelihatannya religius, ternyata banyak yang ketahuan korupsi. Kenapa di sini gue bilang “ketahuan”, karena bukan berarti partai lain yang jauh dari berita itu bebas dari korupsi. Siapa tahu cuman karna belum ketahuan aja. Ya… bukannya su’udhan sih, tapi emangnya siapa yang bisa jamin? 2462a-005

Sekarang lihat aja tuh calon-calon presidennya. Jujur gue emang nggak ngerti politik ya, dan gue nggak ngerti perkembangan politik. Jadi emang susah banget ngebedain –dan memang susah dibedain– antara mana yang baik, mana yang jelek, mana yang pura-pura baik, dan mana yang baik tapi dijelek-jelekin. Entahlah, tapi kaya’nya memang seperti itulah politik. Bahkan gue belum bisa ngebayangin tuh, seperti apa ya, yang disebut dengan “politik sehat” itu.

Eits… tapi, walaupun nggak ngerti apa-apa soal politik, bukan berarti gue golput loh. Gini-gini gue anti sama yang namanya golput. Sayang kalo’ kesempatan yang dikasih ke kita nggak dipake. Padahal jarang-jarang kita dapet kesempatan langka kaya’ gini. Pilih aja menurut keyakinan masing-masing. Toh pilihan kita itu baik atau enggak, itu biar jadi urusan para pejabat di sana. Kalo emang mereka nggak bisa jadi pemimpin yang baik, salah siapa mencalonkan diri? :mrgreen:

Nah, trus sekarang, apa lagi yang mau dibahas? Kan udah jelas kalo’ gue nggak ngerti politik? ngakak

4 thoughts on “Naphee’ Ngomongin “Politik”

Leave a Reply

