Cari Calon Suami yang Rajin Shalat

khusnullutfiwordpresscom_shalatWow… Memang judul di atas terkesan frontal. Menusuk. Menghujam. Mencabik-cabik. Tapi jujur aja, memang itu bisa jadi patokan yang nggak diragukan lagi. Bagi yang muslim tentunya. Kenapa? Karena shalat itu wajib. That’s all. Trus, hubungannya apa sama calon suami? Emangnya kerjaan suami setelah nikah cuma shalat doank? Nah, ini dia pertanyaan yang bisa memulai pembicaraan.

Bukan berarti kerjaan suami hanya shalat sehingga shalat yang bisa dijadikan patokan. Tentu kerjaannya banyak, terutama mencari nafkah buat keluarganya. Kewajiban seorang suami tentunya luar biasa. Malahan belum tentu semua laki-laki bisa jadi suami yang baik, kalau ngomongin masalah tanggung jawab dan sebagainya. Tapi kenapa Naphee’ bisa anggep shalat sebegitu pentingnya dalam suatu hubungan? Gini ceritanya…

Shalat itu wajib. Shalat itu hubungan kita sama Allah. Kewajiban kita sama Allah itu udah nggak bisa ditawar lagi. Dan shalat itu hal yang sangat amat tidak memberatkan. Shalat juga nggak bakal memakan waktu lama. Nah, poinnya adalah :

Untuk memenuhi kewajiban shalatnya sendiri aja nggak bisa, gimana dia mau memenuhi kewajiban terhadap keluarganya?

Shalat nggak sampe 10 menit aja males, gimana kalo’ harus kerja seharian buat nafkahin keluarga?

Shalat nggak bikin capek aja nggak pernah dilakuin, gimana kalo’ harus capek-capek ngurus anak istri?

Untuk menyembah Allah aja nggak pernah, gimana dia mau menyenangkan hati istrinya?

Menjaga shalatnya aja nggak mampu, gimana dia bisa menjaga istri dan anak-anaknya?

Sederhana. Memang shalat itu bukan ukuran utama, tapi insyaAllah, kalo shalatnya bagus akan berdampak baik juga sama akhlak seseorang. Bukannya menggurui atau gimana-gimana, jujur aku juga masih kadang ngerasa males, denger adzan nggak langsung berangkat, masih ngurusin kerjaan, masih dengerin musik, masih nonton TV. Makanya tulisan ini bukan untuk mengajari siapa-siapa, tapi untuk introspeksi, terutama buat diri aku sendiri. Bukankah lelaki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik pula, juga sebaliknya?

Advertisements

6 thoughts on “Cari Calon Suami yang Rajin Shalat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s