Cari Calon Suami yang Rajin Shalat

khusnullutfiwordpresscom_shalatWow… Memang judul di atas terkesan frontal. Menusuk. Menghujam. Mencabik-cabik. Tapi jujur aja, memang itu bisa jadi patokan yang nggak diragukan lagi. Bagi yang muslim tentunya. Kenapa? Karena shalat itu wajib. That’s all. Trus, hubungannya apa sama calon suami? Emangnya kerjaan suami setelah nikah cuma shalat doank? Nah, ini dia pertanyaan yang bisa memulai pembicaraan.

Bukan berarti kerjaan suami hanya shalat sehingga shalat yang bisa dijadikan patokan. Tentu kerjaannya banyak, terutama mencari nafkah buat keluarganya. Kewajiban seorang suami tentunya luar biasa. Malahan belum tentu semua laki-laki bisa jadi suami yang baik, kalau ngomongin masalah tanggung jawab dan sebagainya. Tapi kenapa Naphee’ bisa anggep shalat sebegitu pentingnya dalam suatu hubungan? Gini ceritanya…
…pengen baca lanjutannya…

Advertisements

Princess of Disney: Miley Cyrus, Selena Gomez, or Demi Lovato?

Buat teman-teman pecinta Disney, pasti sudah nggak asing lagi sama tiga bintang ini. Mereka aktris, juga penyanyi. Sama-sama memulai segalanya dari dunia akting. Sama-sama ‘bermasalah’. Sama-sama merilis album di kemudian hari. Sama-sama bersahabat. Dan yang akan saya bahas di sini adalah tentang musik mereka. Tentang album-album yang mereka telurkan. Tentang lagu-lagu yang mereka nyanyikan.

Demi Demetria Lovato

“This is Me” itulah lagu Demi yang pertama saya dengar di tahun 2008. Saya tidak terlalu mengikuti perjalanan karir Demi. Sampai suatu ketika RCTI menayangkan Camp Rock dan dia adalah pemain utamanya–saat itu saya sudah kuliah semester dua, dan lagi sakit. Saya suka sekali film itu. Beberapa hari kemudian saya download album-album Demi Lovato.

Album pertamanya rilis tahun 2008, judulnya Don’t Forget. karena suaranya yang serak dan kuat, genre yang diambilnya adalah pop rock. Nyaris semua lagu di album ini penuh dengan hentakan drum dan petikan gitar elektrik. Menguatkan unsur rock. Dari ke-duabelas track yang ada, saya sempat menyukai Don’t Forget–tentang seorang mantan yang berharap tidak dilupakan mantannya– dan Two Worlds Collide–lagu yang ditujukan untuk sahabatnya, Selena Gomez. Favorit saya cuma satu. La La Land. Lagu ini menceritakan tentang berani menjadi diri sendiri. Terserah orang mau bilang apa, tetaplah jalani hidup kita
…pengen baca lanjutannya…

Perbedaan Curhatan Cowok Dan Cewek

Kamu pernah ngerasa temen kamu kalau curhat lebay? Ada dua kemungkinan, yang pertama dia gak curhat sesuai gendernya, atau yang kedua kamu gak tau gimana seharusnya seorang cowok atau cewek itu curhat.

Berikut beberapa situasi dan perbedaan antara curhat cewek dan curhat cowok yang dikutip dari MDBC.

Case 1: Putus

#CEWEK

Cewek 1: Aku putus…Padahal aku sayang banget sama dia, tapi dia gak pernah mau ngertiin aku, padahal aku selalu nyoba buat ngertiin dia…Aku sedih banget…Padahal aku gak pernah sesayang ini sama orang lain…Aku udah ngasih semuanya ke dia, tapi kenapa dia kayak begitu ke aku?? Kenapa dia gak pertahanin aku pas aku minta putus…

Cewek 2: Aduh kamu sabar ya…Mungkin dia emang bukan yang terbaik buat kamu, emang cowok tuh brengsek, udah kamu sabar aja, kamu beruntung lagi sekarang putus dari cowok kayak dia, kan kamu bisa cari cowok baru.

#COWOK

Cowok 1: Gue putus sob. Galau gue. Padahal gue sayang banget sama dia. Eh bagi rokok dong.

Cowok 2: Sabar bro. Malem kosong kan? Party lah kita. Oke?
…pengen baca lanjutannya…