Cara Menyambungkan HP Samsung Champ ke PC

Udah dua hari terakhir gw nyari2 gimana caranya nyambungin ini HP ke lepi gw. Nah, berhubung udah ketemu masalahnya di mana, gw share sekalian deh di sini, kali aja masih ada yg blom ngerti kaya’ gw kemaren.

Jadi gini ceritanya.
Biasanya kalo’ gw mau transfer data antara HP gw sama lepi, gw pake card reader yang emang udah bawaan di laptop gw. Nah, karena HP Champ pakenya micro sd, jadinya musti pake adapter donk, ya kan, ya donk. Nah, beberapa hari yang lalu adapter gw dipinjem temen dan pas balik udah g’ kenal lagi sama lepi gw (baca: not detected) . Waduw, padahal card reader murah yang gw beli di pameran komputer beberapa bulan yang lalu juga udah qo’it . Akhirnya setelah melalui perenungan yang panjang dan memikirkan segala konsekuensi yang akan dihadapi, akhirnya gw memutuskan, “ya udah deh, beli kabel data ajah“. Oke, siapkan budget ya Phee’…

Oleh karena itu, gw mulai cari-cari nih, kabel data buat Samsung Champ tuh yang kaya’ gimana. Dan beruntungnya gw, karena ternyata tipe kabel data yang dibutuhkan adalah jenis kabel Micro USB biasa. Nah, udah mulai cari-cari harganya juga, tanya ke temen-temen, akhirnya gw memutuskan buat beli di sebuah toko accessoris wanita di pinggir jalan, dan gw mendapatkan sebuah kabel data unyu seharga Rp. 19.000,- dengan garansi 1 abad hari.

Sesampainya di kost, g’ langsung gw coba, karena udah malem, gw ngantuk, gw capek, gw… ah sudahlah. Dan gw memutuskan untuk ngeceknya besok aja di kantor. Akhirnya gw terlelap dengan harapan hari esok akan lebih cerah karena gw punya kabel data baru.

Keesokan harinya, pas gw coba… “busyet dah… ini hape gue kenapa hape gueeehh???. Lepi gw bilang instalasi gagal. Gw juga g’ ngerti kenapa lepi gw bisa-bisanya tega ngomong gitu ke gw. Padahal selama ini kita udah melewati masa-masa indah bersama dalam suka dan duka. Namun semua berubah saat negara api menyerang. Entahlah. Gw mulai bingung. Gw mulai sedih. Gw mulai hopeless. Gw mulai gila galau. Gw udah coba di lepi temen gw, malah g’ ngrespon sama sekali. Hati gw sakit men. Perasaan gw terkoyak. Mungkinkan ini pertanda bahwa gw harus balikin kabel ini ke habitat asalnya…

Tapi ternyata sodara-sodara, waktu gw coba pake HP lain, ternyata berfungsi. Bahkan gw coba pake HP Samsung Champ punya abang-abang di pinggir rel kereta api, berfungsi juga! Kampretos! Ternyata HP gw yang bermasalah men. Trus gw harus ganti HP gw biar bisa cocok sama kabel data baru 19 ribuan gw gitu? Sial!

Akhirnya gw cari cara sekuat tenaga, apa yang salah sama HP gw? Apa yang salah sama muka gw? Apa yang salah sama hidup gw? Dan ternyata bener, yang salah emang gw . Karena ternyata, di HP harus di setting dulu di PC Connection nya. hahaha… berasa bego tingkat pitulikur gw .

  

Dan sekarang, Champ gw sama lepi gw udah mulai saling kenalan, mulai saling ta’arufan, dan doain aja tahun depan mereka mau tunangan #eh :mrgreen:

Advertisements

29 thoughts on “Cara Menyambungkan HP Samsung Champ ke PC

  1. Wah, saya baru tau. ternyata di PC Connections itu ya, punya saya masih Samsung Kies.. hehehe…
    makasih banyak untuk infonya… 🙂

    Like

    • coba masuk di Settings > PC Connections > Mass Storage.
      atau kalau mau pake Samsung Kies juga bisa, tapi harus download+install dulu aplikasinya.
      Semoga membantu 🙂

      Like

  2. kepala gw hampir pecah kirain hp gw knp???ternyata pengaturan gw masih samsung kies,hehehe…….
    mkasih sob infonya.

    Like

    • ya tergantung jenis kabelnya brader..
      asal kabelnya jenis micro USB (kaya’ yang di gambar itu), pasti bisa. itu kabel universal kok.. makanya gampang carinya.

      Like

  3. belinya di mana bang? bisa pesen ndak? karena usb micro yang kayak miliknya samsung tuh jarang di kota gue (jepara). trims

    Like

  4. kak kan ane download facebook seluler di samsung champ gt3303i tapi selesai mengunduh kok ada tulisan gini yah “Unduhan tidak ada. JAR unduhan tidak berlaku.” itu kenapa kak ? tolong jawab

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s