Tips Telfonan Tengah Malam secara Aman dan Menyenangkan

Kalian pasti pernah ‘kan ngalamin yang namanya nggak bisa tidur. Entah itu karna lagi banyak tugas, lagi banyak pikiran, insomnia kambuh, lagi kangen pacar, atau cuma sekedar gara-gara lagi telfonan tengah malem. Aku pernah, dengan alasan-alasan yang sama dengan yang udah disebutin tadi. Nah, untuk alasan yang terakhir tuh, Naphee’ punya tips nih, buat yang suka telfonan tengah malem, entah itu sama pacar, gebetan, mantan, temen, atau rekan kerja (untuk yang terakhir kaya’nya terlalu mengada-ada) biar telfonan berasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Hahaha… Serius, ini ampuh banget, karna sumbernya bener-bener dari pengalaman pribadi. Hehehe… 😛

Ini dia tips-tipsnya:

1.  Pelankan suara. Yang satu ini harus. Ya nggak lucu juga ‘kan, kalian telfonan sama pacar atau gebetan, dengan suara yang ngalahin karnaval. Bisa-bisa HP atau BB kalian disita sama nyokap.

2.  Pakai headset. Hasil survey membuktikan bahwa, kalo’ kita telfonan dengan menggunakan headset itu lebih nyaman. Nggak usah pegel-pegel megangin HP, ngomong bisik-bisik tetep bisa kedengeran, dan yang paling penting, bisa terhindar dari radiasi handphone yang berbahaya.

3.   Berlindung di balik selimut. Nah, kalo’ yang ini nggak harus, tapi recomended. Lebih bagus lagi kalo’ pakainya bed cover, jadi ketebalan selimut itu bisa meredam suara kita ketika berbicara di telfon. Ya, analoginya kaya’ kalo’ di studio musik gitu, jadi suaranya nggak mantul.

4.  Tutupin muka pakai bantal. Kalo’ yang ini, not recomended, tapi boleh juga dicoba. Hehe… Soalnya, kadang emang kalo’ muka ditutupin bantal, terbukti sangat membantu meredam suara dan juga menghambat pernapasan :D. Tapi inget, jangan sampe itu bantal bikin sesek napas, bahaya.

5.  Tutup pintu kamar kalian rapat-rapat. Hal ini bisa membantu menahan suara agar tidak terdengar sampai luar.

6.  Kalo’ kalian denger suara-suara asing dari luar, waspadalah. Bisa jadi itu suara nyokap kalian yang kebangun. Nah, kalo’ udah bisa dipastikan itu suara apa, apakah bener suara nyokap kalian, atau suara tikus, atau suara kucing, atau suara maling, atau apapun itu, kalian bisa mulai ambil sikap. Kalo’ itu bener suara nyokap, kalian harus gerak cepat, yaitu pura-pura tidur dan pasang tampang paling innocent yang kalian punya. Serius, cara ini ampuh banget. Nggak akan ada yang ngira kalo’ kalian sebenernya lagi asik telfonan. Hahaha… Konyol sih, tapi wajib dipraktekin. Nah kalo’ ternyata itu suara tikus atau kucing, baru kalian bisa santai. Biarin aja itu kucing berekspresi dengan caranya sendiri, kalian nggak usah repot-repot melakukan sesuatu. Tapi beda lagi kalo’ ternyata itu suara maling, baru kalian musti ambil sikap yang lebih heroik. Tapi tips yang ini nggak masuk sini lah ya, kapan-kapan deh kalo sempet, aku bikin tips kalo’ ada maling masuk rumah. Hehehe…

Nah, kira-kira itu tadi hal-hal yang bisa dilakukan ketika kalian ingin menikmati momen telfonan kalian di tengah malam yang dingin dan gelap gulita. Semoga bermanfaat 🙂

Sumber : pengalaman pribadi 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s