Real Life

“Sini sini sayang, sama kakak sini…”
“….”
“Ayo, jangan malu-malu. Kakak kangen deh sama kamu…”
“Maaf, anda siapa ya?”
“Aaaarrrggghhh…!!!”

Oke, adegan tadi bukan adegan di salah satu sinetron ataupun drama Timun Emas. Itu juga bukan kutipan dari salah satu novel, apalagi buku pelajaran. Itu tadi percakapan gue sama Blog gue. *What???* Iya, eh… maksudnya, bukan gitu juga. Gue ngebayangin, saking lamanya gue nggak ngurusin ini blog, bisa jadi suatu saat nanti blog kesayangan gue ini bakal lupa sama gue. *tepok jidat*. Sorry, khayalan gue emang kadang agak mengkhayal *ya iya laaahhh*. Tapi yang jelas, udah banyak banget kejadian penting gue yang terlewatkan oleh blog gue. Lebih tepatnya, gue nggak posting di sini selama gue mengalami beberapa hal penting dalam hidup gue *halah*.

Posting terakhir gue adalah waktu gue selesai skripsi dan dibantai disayang-sayang sama dosen penguji gue di ruang pendadaran. Dan berangkat dari situ, gue udah ngelewatin moment-moment seperti yudisium, pelepasan, wisuda, cari kerja, ditolak, ngajuin proyek ke Disdikpora, ditolak juga, cari kerjaan laen, sampai akhirnya gue diterima kerja, sampe gue pontang-panting gara-gara kerjaan gue *lebay*, sampai gue dapet tawaran kerja lagi di tempat lain, sampe… ah pokoknya panjaaaaaaaang. *ngos-ngosan*.

“Iya, sekarang gue udah kerja.”
“Selamat ya, Phee’…”
“Iya, makasih.”
“Kerja di mana Phee’?”
“Mmm… itu… di… Jogja pokoknya.”
“Iya, Jogjanya di mana?”
“Jogja… kota deh pokoknya.”
“Owh… Kerja apa kamu?”
“Mmm… itu… gue… kerja jadi…”
“???”
“Mmm… anu… itu… eh lo tau nggak sih luasnya alun-alun Jogja? Pensaran deh gue.”
“….”

Oke, cukup. Nggak usah ngebahas sekarang gue kerja apa. Bagi sebagian temen gue pasti bakal bilang “Apah? Naphee’ sekarang kerja jadi ****? Udah insaf dia? Udah kembali ke jalan yang lurus dia?” Nah, makanya gue nggak perlu bahas di sini. Dan bagi yang udah tau, ya cukstaw aja, nggak usah dibahas. Gue rasa ini kehidupan yang sesungguhnya buat gue. *Nah, berarti yang kemarin bo’ongan?* Itu kenapa gue sebut sebagai “Real Life” gue. *Kenapa, nggak tau artinya? Ndeso…* Yang jelas kerjaan gue sekarang bener-bener menguras hati *Lah?*. Nggak tau deh, yang jelas gue ngerasa beraaat banget ngejalaninnya. Bukan masalah kerjaannya, tapi gue musti lebih ati-atiii banget dalam ambil sikap. Kerjaan gue menyangkut orang banyak men. Gue salah ngomong dikit aja, kacau deh semua. Dan parahnya, gue masih suka cablak dan tingkah gue masih acak-acakan. *bhahaha… :D*

Gue posting tulisan ini pun beresiko tinggi. Bisa-bisa salah satu atau bahkan banyak dari mereka baca tulisan gue, dan besok pagi gue jadi bulan-bulanan mereka di kelas *di kelas???*. Bisa-bisa besok pagi tulisan gue ini jadi trending topic waktu pelajaran gue *pelajaran???*. Dan bisa jadi gue besok malah dikerjain sama murid-murid gue *murid???*.

“Owh, gue tau, lo sekarang jadi guru ya? Lo sekarang udah ngajar ya?”
*panik* “Lo tau dari mana???”
“Itu barusan lo sendiri yang ngomong…”
“Eh, masa sih?”
“Gue rasa sih gitu.”
“Ya ampun, berarti gue keceplosan.”
*bhahahaha… :D*

6 thoughts on “Real Life

Leave a comment