Di Balik Hari Esok…

Kalian pernah g’ sih mikir, apa yang akan terjadi besok, apa yang akan kita alami besok, apa yang akan kita dapetin besok, atau apapun itu yang berhubungan dengan mengira-ngira bakal ada kejadian apa di hari esok. Aku yakin kalian pasti pernah mikir kaya’ gitu.

Tapi, pernah g’ kalian takut buat menghadapi hari esok? Aku pernah. Terdengar aneh sih, dan mungkin terkesan konyol dan kelewat parno. Tapi serius, aku pernah ngalamin, bahkan bukan cuma sekali aku ngalamin kaya’ gitu.

Waktu aku punya suatu masalah, dan buat aku masalah itu begitu berat dan susah banget buat diselesein, kadang aku ngerasa putus asa. Aku ngerasa pesimis. Kadang aku ngerasa kalo’ masalah ini bakal semakin dan semakin buruk. Sampe-sampe aku takut buat menghadapi hari esok. Aku takut, kalo’ besok musti menghadapi masalah ini lagi, dan aku takut kalo’ masalah ini g’ akan bisa selesai, bahkan lebih buruk daripada hari ini. Aku takut kalo’ musti ngerasain pusing lagi kaya’ hari ini. Setiap malem g’ bisa tidur, berharap malem ini g’ akan berakhir, berharap besok jangan dateng dulu sebelum masalah ini membaik, berharap masalah ini g’ pernah ada.

Mungkin terdengar agak aneh. Tapi ini jujur. Setiap aku punya masalah yang aku rasa lumayan berat buat aku, pasti kepikiran sampe mana-mana. Lagi makan kepikiran, lagi kuliah kepikiran, lagi ngelamun apalagi. Bahkan sampe kebawa mimpi. Bikin g’ bisa tidur, bikin g’ doyan makan (tapi sayangnya g’ kurus-kurus juga).

Pagi-pagi waktu bangun tidur, g’ tau kenapa pasti masalah itu langsung nongol aja di pikiranku tanpa permisi. Otomatis pasti yang dipikir langsung ke arah situ lagi. Jadi setiap aku lagi punya masalah, pasti jadi ngerasa bad day, bad mood, pokoknya bad semua-muanya lah. Ngenes banget hidup gw… 😦

Tapi aku selalu berusaha buat optimis. Aku selalu belajar buat bisa menghadapi masalah-masalah aku, walaupun aku rasa itu berat banget buat aku. Karna aku yakin, pasti Allah g’ akan ngasih masalah melebihi batas kemampuan hamba-Nya. Jadi yakin aja, aku pasti bisa. Dan aku selalu berharap, hari esok akan selalu lebih baik dari hari ini… 🙂

be better!!!

Advertisements

4 thoughts on “Di Balik Hari Esok…

  1. aku jga pernah ko ngerasain
    seperti kamu.
    bahkan rasanya ingin pergi jauh.
    dan lari dari kenyataan

    taphi sekarang ku sadar kalaw hidup itu harus di bawa happy.
    semangat trus yah:]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s