Tawuran UPN FISIP vs FTI – 14 Okt 09

UPN_VeteranMemprihatinkan!

Itu satu kata yang secara spontan terucap. Apa-apaan nih? Tawuran mahasiswa? UPN “Veteran” Yogyakarta? Ya ampun… Inget tuh, tugas kalian udah pada dikerjain belum, presentasi buat besok udah disiapin belum, malah pada tawuran.

Penasaran sama beritanya, tadi aku nyoba browsing. Di situ ditulis, katanya sih gara-gara ada yang nggak puas sama keorganisasian mahasiswa. Trus pas waktu kuliah, sekitar jam 10.20 WIB, mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri ada yang ngelempar batu ke arah ruang kuliah sama sekretariat BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial Politik nggak terima, trus jadi deh lempar-lemparan batu, di kantin, durasinya sekitar 30 menitan. Kantin ancur, ruang kuliah rusak, ada yang luka-luka, haduh… pokoknya memprihatinkan banget lah. Padahal katanya sih, sebelumnya pernah juga tuh kejadian kaya’ gitu, trus mereka udah sepakat buat damai, hitam di atas putih. Tapi ternyata, itu nggak menjamin.

Jujur, sebagai seorang mahasiswa, aku bener-bener prihatin, malu. Apa sih yang ada di pikiran mereka? Jauh-jauh dikirim ke Jogja buat belajar, dibiayain mahal-mahal, eh malah pada berantem! Ya ampun… Untung bukan kampusku! hehehe… :-p

Semoga aja, kejadian konyol kaya’ gini nggak keulang lagi…

Advertisements

11 thoughts on “Tawuran UPN FISIP vs FTI – 14 Okt 09

  1. sorry q kurang bisa trima isi blog mu
    pa kamu ada ditempat kejadian??
    jgn hanya menambah rame suasana dengan mengambil kabar yang masih kabur…
    coba bertanya dikedua belah pihak terlebih dahulu sebelum memposting suatu berita…
    kalo anda mahasiswa,harusnya anda lebih bisa berpikir rasional dan menggunakan logika..
    dibanding hanya mempercayai kabar kabur yang sudah jelas masih kabur

    Like

  2. hohoho bener apa yg kata temen mu yg di atas pasti ada yg menjadi penyebab utama terjadinya peris tiwa ini , sebelum menulis anda harusna melihat dari sisi kedua bela pihak

    Like

  3. Setuju,. Ak anak FTI,
    bukanya ak mau menambah mslah,ak juga ga mau mpe terjadi tawuran., liat dulu akar permasalahannya,kalo kya gini kan jdi keliatan yang salah FTI gara2 nyerang BEM fisip,. Semua tu g mungkin tanpa alasan terjadi,jadi kalo ngasi brita jangan setengah2.,
    bravo FTI

    Like

  4. aku tahu. dari awal kejadian pemicu sampai kejadian berlangsung aku ada ditempat. mau tahu kronologis sesungguhnya…..itu semua adalah ulah salah satu mahasiswa TI yang memiliki masalah pribadi tapi dibawa ke organisasi. katanya sih atas nama semangat korsa…padahal tai kucing dengan itu! huh..pagi2 aku dapat sms suru kumpul di gedung patimura buat nyerang FISIP…itukah sikap kaum terdidik kita? haha ga mutu…memalukan! aku sebagai anak TI sumpah malu abis…liat kelakuan kawan2 sendiri

    Like

  5. semua itu adalah pelajaran…bahwa semakin dangkal pola pikir, semakin dekat dengat kekufuran….kalau sudah jauh dari buku bacaan, praktis bodoh lebih banyak menyeruak….orang bodoh mudah dimobilisasi untuk melakukan kekerasan!

    Like

  6. waduh2, maap nih kalo’ ternyata ada yang kurang berkenan sama postinganku. Tapi aku posting berita ini juga bukan menurut aku sendiri. Seperti yang udah aku tulis di atas, aku dapet berita ini dari hasil browsing di google. Begitu klik, banyak situs maupun blog yang memuat berita ini. Jadi aku justru ngeliat masalah ini bukan dari satu sisi aja, tapi dari berbagai sumber, dan insyaallah terpercaya, karena hampir semua berita yang aku baca isinya kurang lebih sama seperti yang aku posting itu, ga’ ada yang dilebih2kan…
    Tapi, makasih banyak buat rekan2 yang udah ngasih saran, kritik, maupun info kronologis yg sebenernya. Semoga bermanfaat buat semuanya…

    thank’s for comments 🙂

    Like

  7. tai kucing dgn semangat korsa.oti cm masalah satu org,yg dibawa2 ke mslh bem.
    ini akibat ospek n makrab yg katanya mendidik kedisiplinan tpi yang mendidik(panitianya)aja belum tentu lebih disiplin dari pada yg dididik.

    Like

  8. siapa yang rela memberikan pipi kanannya ditampar bila pipi kanannya di tampar…hayo tunjuk tangan…!!!!skarang sapa yg kampungan…ngasih coment kok gak berani pake nama asli…itulah anak2 jaman skrg…bisanya cuma ngomong…tapi perbuatan nol besar…yang tawuran memang salah…tapi apa kalian dah lebih benar dari mereka semua…tanya kenapa???sapa yang konyol skrang…gak tau masalah…malah sok tau…sudah bisa menghakimi pula…apa bedanya dgn yang tawuran…gak ada kan…katanya kaum intelektual…tapi kok comentnya gak membangun…yang dibutuhkan tuh skrang solusi…bukan cacian n makian…malah makin runyam…hayo…sapa yang kampungan skarang…ayo yang ngaku lebih benar dan lebih baik…berikan solusi2 yang positif…agar masalah ini gak terulang lagi..jangan mau ditunggangi oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab…mahasiswa adalah korban…

    Like

  9. wkakakaka.. makanya kalo lom profesional tawuran.. jangan pada tawuran.. tanya anak minyak or tambang gmn cara tawuran yg baik dan benar.. wkakakakaka.. kampus aja kampus second ya gini hasilnya.. TERBELAKANG!! cupu ya cupu aja gk usah belaga tengiL pake tawuran sgala.. cuakakakaka

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s